Nikmatnya Sega Jamblang khas Daun Ketumbar catering Jakarta Pusat

Nikmatnya Sega Jamblang khas Daun Ketumbar catering Jakarta Pusat

28 , Maret 2016 by Daun Ketumbar

Nikmatnya Sega Jamblang khas Daun Ketumbar catering Jakarta Pusat (Nasi Jamblang dalam Bahasa Indonesia) adalah makanan khas dari CirebonJawa Barat. Nama Jamblang berasal dari nama daerah di sebelah barat kota Cirebon tempat asal pedagang makanan tersebut. Ciri khas makanan ini adalah penggunaan daun jati sebagai bungkus nasi. Penyajian makanannya pun bersifat prasmanan.

 

Nama sega jamblang konon berasal dari sebuah nama desa di sebelah barat kota Cirebon, yakni desa Jamblang, Jamblang, Cirebon. Walaupun bernama sega jamblang, makanan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pohon atau buah jamblang. Terinspirasi dari makanan tradisional inilah, lalu kami, Daun Ketumbar catering membuat nasi ini berkembang menjadi makanan yang penuh kreasi. Langkanya daun jati, tidak membuat kami putus asa begitu saja, namun, dengan tidak mengurangi kualitas, kami menggantinya dengan daun pisang untuk membungkus sega jamblang ini. Lauk pauknya sendiri pun kami kreasikan dengan beberapa sajian kreatif dan benar-benar asli tradisional seperti jambal roti, semur tahu, tempe bacem, dan sambal trasi.

 

Rasanya dijamin maknyus. Tim koki kami, membuat sajian sega jamblang ini istimewa sehingga bisa menjadi hidangan nasi kotak anda di berbagai acara istimewa. Untuk pesan nikmatnya Sega Jamblang khas Daun Ketumbar catering Jakarta Pusat ke call center kami di 0813-2000-3697.


Nikmatnya Sega Jamblang Khas Daun Ketumbar Catering Jakarta Pusat, Resep Nasi Jamblang Khas Cirebon, Resep Sega Jamblang,
Contact Us