Nasi tumpeng Jakarta Barat

Nasi tumpeng Jakarta Barat

23 , Maret 2015 by Daun Ketumbar

Nasi tumpeng Jakarta Barat – Nasi tumpeng selalu dibutuhkan untuk acara-acara sakral. Daun Ketumbar bisa membuatkan kreasi tumpengan yang cantik, unik dan ekslusif. Selain harga paket yang sudah tertera diwebsite www.daunketumbar.com, anda pun masih bisa customized menu. Seperti yang telah anda lihat banyaknya tumpeng yang telah Daun Ketumbar buat. Kali ini, Daun Ketumbar akan memberikan pembuatan nasi kuning super mudah dan tanpa repot untuk anda. Nasi kuning rice cooker.

Bahan :

1 kg beras pandan wangi Pure Green (jenis beras sesuai selera)

500 ml santan kental kalengan, atau santan segar dari 1 butir kelapa.

Air secukupnya (sesuai dengan tipe beras, seberapa banyak beras membutuhkan air.

Jadi jumlah santan+air = jumlah total air yg dibutuhkan beras)

1 sendok teh garam

1 sendok teh munjung kunyit bubuk

2 lembar daun jeruk purut

4 lembar daun salam

1 batang sereh

Cara membuat :

- Cuci beras, lalu masukkan santan, garam, & kunyit bubuk. Aduk rata, lalu masukkan air sesuai dengan kebutuhan beras akan air. Kebutuhan beras akan air sesuai juga dengan tipe beras yang kita pakai. Jadi jumlah santan+air = jumlah total air yg dibutuhkan beras.

-Masukkan daun jeruk, daun salam, dan sereh lalu nyalakan rice cooker. Tunggu sampai matang, kurang lebih sekitar 30 menit.

-Setelah tanda memasak selesai segera buka tutup rice cooker, lalu aduk rata. Proses pengadukan ini agar hasil nasi kuning menjadi seperti kita memasaknya dengan kukusan, berbentuk butiran-butiran lepas tidak padat. Tutup kembali dan biarkan dengan rice cooker masih menyala (warm light on) selama kira-kira 10 menit agar nasi lebih tanak, sebelum siap dihidangkan.

-Sajikan dengan sayur urap dan aneka lauk yang bisa disiapkan terlebih dahulu.

Sangat mudah bukan membuat nasi kuning rice cooker ini? Silahkan dicoba. Dan jika anda menginginkan nasi tumpeng Jakarta Barat yang enak dan cantik namun tidak mau repot, anda bisa percayakan kepada Daun Ketumbar pembuatannya.


Nasi Tumpeng Jakarta Barat, Nasi Tumpeng Kuning Jakarta Pusat, Tumpeng Kuning Jakarta Timur, Nasi Tumpeng Kuning Di Jakarta,
Contact Us